KPU Nabire Monitoring Verifikasi Faktual Paslon Dalam Rangka Pilkada Nabire 2020

(Kegiatan monitoring verifikasi faktual oleh KPU Nabire di Distrik Teluk Kimi)



Nabire – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire, melaksanakan kegiatan monitoring verifikasi faktual pasangan calon dalam rangka Pilkada Nabire 2020.

Monitoring tersebut dilaksanakan di beberapa Distrik dan Kelurahan di kabupaten Nabire. Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Nabire, Rudi Lahti, S.Sos, rabu (08/07).

Dikatakan, monitoring dilaksanakan sejak hari senin (06/07) dari Distrik Nabire, dilanjutkan selasa (07/07) di Distrik Wanggar, Nabire Barat, Teluk Kimi dan Makimi.

Masing-masing anggota KPU dibagi 5 Distrik, didampingi staf yang langsung mengecek masing-masing PPS yang ada di kelurahan/kampung.

Dari hasil monitoring, anggota PPS telah melakukan verifikasi faktual sejak 29 juni sampai 7 juli dan nanti dilanjutkan hingga 12 juli.

Menurut PPS, verifikasi faktual telah berjalan 50% dengan data ada dukungan yang memenuhi syarat, dan ada yang tidak memenuhi syarat.

Dikatakan Rudi Lati, yang tidak memenuhi syarat terkait status pekerjaan, telah pindah domisili, atau menyatakan tidak mendukung.

Setiap anggota PPS didampingi petugas pengawas lapangan (ppl) dan ada beberapa kelurahan/kampung yang didampingi oleh tim paslon.

Dalam monitoring ini, KPU juga meminta agar PPS segera merekrut Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sampaj tgl 9 Juli, dimana PPDP direkrut sesuai jumlah tps yang ada di kampung/kelurahan.

KPU juga memantau proses verifikasi faktual oleh PPS dengan mengutamakan protokol pencegahan covid-19 yakni menggunakan masker, face shield, sarung tangan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *