KPU Nabire Monitoring Bimbingan Teknis Anggota PPDP Di Sejumlah Kelurahan/Kampung Di Distrik Nabire Kota

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabpaten Nabire menggelar Bimbingan Teknis Tingkat Kelurahan/Kampung kepada anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), guna menghadapi Pilkada Gubernur Papua 2018.

Bimtek tersebut digelar selama 2 hari dari tanggal 17 s/d 18 Januari 2018 dan diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara di 15 Distrik yang ada di Nabire.

Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, kepada Nabire.Net, kamis malam 18 Januari 2018 berharap melalui Bimbingan Teknis yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, Panitia Pemungutan Suara setiap Kelurahan/Kampung dapat mengumpulkan PPDP untuk mengembalikan pemilih masing-masng RT sesuai TPS-nya, sebelum tanggal 20 Januari 2018.

Selain itu diharapkan PPS bersama PPDP, melakukan pengecekan antar TPS di Kelurahan/Kampung, untuk memudahkan proses Gerakan Pencocokan & Penelitian (COKLIT) pada Pilkada 2018, karena KPU Nabire akan melaporkan hal tersebut ke KPU Provinsi dan KPU Pusat.

“Saya berharap agar PPDP bisa bekerja sesuai arahan aturan KPU yaitu jika pemilih tidak memenuhi syarat maka datanya harus dicoret,” beber Nelius.

Nelius menambahkan, KPU akan melaunching Gerakan Pencocokan & Penelitian (COKLIT) terkait Pilkada Serentak 2018, tanggal 20 Januari nanti, dan memerintahkan setiap PPS untuk mengumpulkan PPDP di Kelurahan/Kampung masing-masing pada hari sabtu 20 Januari 2018.

PPS juga diminta untuk melaporkan hasil Coklit oleh PPDP pada sabtu sore (20/01) pukul 17.00 wit minimal 5 rumah yang di-Coklit.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.