KPU Nabire Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

Nabire – Bertempat di Aula Gereja GKI Sion Kampung Harapan Nabire, Kamis (14/03), KPU Kabupaten Nabire melaksanakan Simulasi Pemungutan Suara dirangkai dengan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan serta Perekapan Hasil Pemilihan Umum 2019.

Hadir dalam kegiatan Simulasi, Bupati Nabire dan unsur forkopimda, para Komisioner KPU Nabire, para Relawan Demokrasi, pihak TNI/Polri serta para pimpinan partai politik yang ada di Nabire.

Bupati Nabire dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Nabire bisa berlangsung aman dan lancar, semua pihak bisa menjaga suasana tetap aman dan kondusif selama Pemilu di Nabire.

Bupati Isaias Douw juga meminta agar perlu dilaksanakan sosialisasi terus menerus jelang Pemilu hingga ke kampung-kampung, mengingat Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, sehingga masyarakat perlu diberikan pemahaman agar nantinya tidak akan menimbulkan persoalan.

Kegiatan Simulasi yang dilaksanakan oleh KPU Nabire ini bertujuan untuk mengukur waktu yang akan digunakan pada saat proses pemungutan suara berlangsung, guna meminimalisir panjangnya waktu pelaksanaan pemungutan suara pada hari H, sekaligus meminimalisir kesalahan dan kesulitan yang terjadi di lapangan.

Seperti diketahui bahwa dalam Pemilu April 2019 mendatang, waktu pencoblosan bagi setiap pemilih ditetapkan selama 10 menit. Waktu tersebut terbilang panjang mengingat proses pencoblosan kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dimana pemilih harus memilih Presiden dan Wapres, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *