KPMAD Desak PLN Selesaikan Penyambungan Listrik di Deiyai

(KPMAD Desak PLN Selesaikan Penyambungan Listrik di Deiyai)

Deiyai, Komunitas Peduli Masyarakat dan Alam Deiyai (KPMAD) mendesak PT. PLN untuk segera menyelesaikan proses pemasangan dan penyambungan listrik di wilayah Deiyai terutama di sekitar wilayah Danau Tigi.

Hal itu tertuang dalam surat permohonan KPMAD yang disampaikan oleh Ketuanya, Dominggus Badii, ST, di Kantor Pelayanan PLN, Madi, Paniai, kamis (18/11).

Dijelaskan Dominggus, rencana penempatan mesin diesel akan dipusatkan di Deiyai untuk melayani kabupaten tetangga, sehinggga para petugas sudah mulai memasang infrastrukturnya seperti tiang listrik dan kabel di wilayah Paniai dan Dogiyai.

Yang menjadi keberatan Dominggus, jika di Paniai dan Dogiyai sudah dilakukan pemasangan infrastruktur listrik, mengapa di Deiyai belum diselesaikan pemasangannya ?

“Kami memohon dan mendesak pihak PLN agar bisa menyelesaikan pemasangan jaringan listrik di kabupaten Deiyai dulu,” ujar Dominggus.

Menanggapi hal tersebut, Manager PT. PLN Wilayah Paniai, Deiyai dan Dogiyai, Martinus Peday menjelaskan, PLN memberi apresiasi kepada warga khususnya kaum muda yang berniat baik untuk membangun daerahnya.

“Pada prinispnya kami mau semua kawasan di Deiyai, Paniai dan Dogiyai menikmati penerangan listrik dari PLN. Namun hal tersebut belum semuanya bisa diselesaikan karena masih banyak kendala, salah satunya perlunya koordinasi juga dengan pemerintah daerah,” terang Martinus.

Terkait aspirasi yang disampaikan, Martinus mengucapkan terima kasih dan akan berupaya agar kedepannya pemasangan jaringan listrik di wilayah yang diminta bisa diselesaikan, tetapi hal itu akan dikomunikasikan dahulu dengan pihak PLN Cabang Nabire.

“Bagian Okomokebo sampai Di Gakokebo (sepanjang jalan Trans) dan Waghete sampai Bomou akan kami upayakan sambung dalam waktu dekat,” pungkasnya.

[Nabire.Net/Domin Badii]


One Response to KPMAD Desak PLN Selesaikan Penyambungan Listrik di Deiyai

  1. Luar biasa kakak senioritas, adik sangat bangga dengan kakak karena penerangan ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi Deiyai. Dengan adanya penerangan ini, maka siswa-siswi deiyai tidak susah untuk cari tempat untuk mereka dapat belajar.

    Sekali lagi terima kasih kakak senioritas Dominggus Badii, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *