KOPENA Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir di Masamba & Sorong

(KOPENA Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir di Masamba & Sorong)

Nabire – Sebuah komunitas besar di kota nabire bernama Komunitas Peduli Nabire atau disingkat “KOPENA” yang mewadahi sejumlah komunitas di Nabire seperti komunitas motor dan sosial, berjalan-jalan sambil memegang kardus menyambangi satu persatu masyarakat kota Nabire yang sedang berhenti di lampu merah Fotocopy Kesuma, Nabire.

Wakil Ketua KOPENA Gerson Laleb S.Pd, MM. mengatakan, pengalangan dana atau donasi ini untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir di Masamba Sulawesi Utara dan Sorong Papua Barat.

“Kami galang dana di satu titik yaitu lampu merah kesuma, tentunya dimasa new normal ini kami menggunakan standar protokoler kesehatan dengan minimal memakai masker atau alat pelindung diri (APD) saat terjun dilapangan,Totalnya ada 15 personel dari perwakilan komunitas dalam payung Kopena yang ditugaskan menggalang dana di lampu merah kesuma,” ucap Laleb ditemui di lokasi.

Katanya, KOPENA Saat ini masih fokus dalam aksi donasi bencana selama 6 hari kedepan dimulai dari hari senin kemarin dan besarnya bantuan akan langsung disalurkan ke para korban.

Di tempat yang sama, salah satu Pembina KOPENA, Sigit Triantoro S.Hut bersyukur atas respon warga Nabire yang begitu antusias memberikan sumbangan secara sukarela

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat kota Nabire yang dengan seikhlasnya sudah mendonasikan dari sebagian rezekinya. Kalau target sampai sebanyak banyaknya. Nanti, sedapatnya berapa, kami akan langsung menyalurkan hasil dari donasi kami,” ujar Sigit.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama saudara yang tengah dilanda bencana.

“Bagaimanapun kita masih di Indonesia. Kita tidak tutup mata. Kita punya rasa dan kepedulian,” tandas dia.

[Nabire.Net/G.L]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *