Kontak Tembak di Intan Jaya, Satu Anggota OPM Tewas

(Kontak Tembak di Intan Jaya, Satu Anggota OPM Tewas)

Intan Jaya, Satgas Nemangkawi berhasil melumpuhkan satu anggota OPM dalam kontak tembak di Intan Jaya, Senin siang pukul 14.15 WIT (06/12).

Kontak tembak tersebut terjadi di Kampung Pisiga Kabupaten Intan Jaya. Dalam kontak tembak tersebut anggota OPM tersebut dipastikan tewas.

Berdasarkan kronologis yang diterima Nabire.Net dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal, Satgas Nemangkawi melakukan penyelidikan terhadap keberadaan OPM.

Pada saat melakukan penyelidikan, terjadi kontak tembak antara personil Satgas Nemangkawi dan kelompok OPM. Dalam kontak tembak tersebut personil berhasil melumpuhkan satu anggota OPM yang diketahui bernama Marten Belau.

Selanjutnya personil Satgas Nemangkawi kembali ke Posko sambil melaksanakan patroli dan penjagaan di tempat-tempat rawan tindak pidana.

Kabid humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan pasca kontak tembak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif.

Personil gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli dan penjagaan ditempat- tempat rawan tidak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama- sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif.

Dan kepada kelompok- kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku.

[Nabire.Net/Kabid Humas Polda Papua]


One Response to Kontak Tembak di Intan Jaya, Satu Anggota OPM Tewas

  1. Wendo berkata:

    Demi kepentingan sekelompok orang yg punya modal militer gabungan maupun opm/tpnpb terus berjatuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *