Komunitas Nibun Papua Bantu Pasarkan Jualan Mama-Mama Papua Secara Online

(Hana Kareth sebelah kanan, Founder Komunitas Nibun Papua)

Jayapura – Komunitas Nibun Papua adalah salah satu komunitas di kota Sorong, Papua Barat, yang bergerak di bidang sosial. Selama ini Komunitas Nibun banyak membantu mama-mama Papua yang ada di Sorong, untuk memasarkan hasil kebunnya secara online.

Adalah Hana Kareth, Founder Komunitas ini yang memiliki inisiatif untuk membantu mama-mama Papua di kota Sorong agar bisa menjual hasil kebunnya sampai ke tangan konsumen tanpa harus mengharapkan pelanggan datang ke pasar berbelanja.

Komunitas ini memiliki harapan kepada pemkot Sorong agar kedepannya bisa mendukung gerakan mengkonsumsi pangan lokal dan memberdayakan mama-mama penjual pangan lokal di kota Sorong.

(Hana Kareth bersama Menteri Luhut Panjaitan)

Saat ini Komunitas Nibun Papua bergerak dengan bantuan komunitas yang tergabung dalam Forum Literasi Sorong Raya dan Forum Taman Baca Masyarakat Sorong.

Terkait kebijakan Work From Home, disini Komunitas ini siap mengantarkan dagangan mama-mama Papua agar sampai ke konsumen di wilayah Kota Sorong.

Produk yang dijual tentunya hasil kebun yang ditanam mama-mama petani Papua serta ada juga tepung sagu, kepiting (keraka), dan ikan.

Berkaitan dengan stay at home, untuk membantu mama-mama panjual pangan lokal, nah disinilah komunitas ini sering memposting produk pangan lokal Sorong, media sosial diharapkan dapat menjadi media promosi, sehingga di saat ada pembatasan beraktivitas diluar rumah, konsumen dapat membeli sayur-sayuran, dan mama-mama Papua bisa tetap berjualan.

Komunitas nibun papua bantu jual tentu saja setelah ada pesanan dari pembeli melalui media daring.

[Nabire.Net/Hari Suroto]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *