Komunitas Enaimo Nabire Berhasil Angkat 2.5 Ton Sampah Di Wadio

(Dok. Komunitas KENA Nabire)

(Dok. Komunitas KENA Nabire)

Nabire – Setelah menggelar kerja bakti mengangkat sampah di jalan Poros Wadio (10/07), Komunitas Enaimo Nabire (KENA) yang baru sepekan terbentuk, kembali melanjutkan aksinya dengan kembali mengangkat sampah di lokasi yang sama, Jumat (12/07).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya, dikarenakan volume sampah yang dibuang di lokasi tersebut sangat banyak, sehingga jika hanya sekali tentu belum tuntas.

(Baca Juga : Baru Terbentuk Sepekan, KENA Gelar Aksi Angkat Sampah Di Wadio)

Selama 2 kali kegiatan dilaksanakan, volume sampah yang berhasil diangkat Komunitas KENA sebanyak 2.5 ton. Sampah tersebut memenuhi sepanjang badan jalan poros Wadio kurang lebih 500 meter.



Sampah yang dikumpulkan, dimasukkan kedalam karung 50 Kg, dengan jumlah total karung sebanyak 200 karung. Belum ditambah dengan 5 karung besar berukuran 100 kg milik kantor Pos Nabire. Selain karung, sampah juga dimuat dalam plastik hitam besar sebelum dibuang.

Dalam 2 kali aksi, KENA mengumpulkan total dana untuk pelaksanaan aksi sebanyak 3.5 juta, disamping support berupa makanan dan minuman dari sumbangan sukarela warga.

Kepada seluruh warga Nabire, KENA mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya. KENA juga mengajak semua warga Nabire untuk bersama-sama mengatasi persoalan sampah dan jangan terus bergantung kepada pemerintah.

Namun tentu pemerintah juga jangan tinggal diam tapi bisa bersama-sama masyarakat untuk mengatasi persoalan ini karena sampah adlah masalah kita semua.

Selain menggelar aksi mengangkat sampah, KENA juga diundang oleh Pro 2 RRI Nabire dalam acara Numpang Nampang. Dalam acara tersebut, KENA memperkenalkan komunitas mereka kepada warga Nabire, dan mengajak semua pihak untuk memerangi sampah, dan juga penyakit sosial masyarakat di Nabire dan Papua Tengah.

Sebagai informasi, kehadiran Komunitas Enaimo Nabire (KENA) bertujuan untuk concern terhadap isu-isu lingkungan hidup dan sosial yang ada di kabupaten Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *