KOMPAK 2007 & KOPENA Gelar Baksos Dalam Rangka Hardiknas 2018 Di Kampung Moor & Waroki Nabire

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, Ikatan Alumni Angkatan 2007 kabupaten Nabire (KOMPAK) menggandeng Komunitas Peduli Nabire (KOPENA), menggelar kegiatan Bakti Sosial di SD YPK Maranatha Ebenhaezer Pulau Moor, Distrik Moora dan SD Yan Arif kampung Waroki, Distrik Nabire Barat, selama 2 hari.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan tahun ketiga dan merupakan kegiata rutin yang masuk dalam program kerja tahun KOMPAK 2007.

Di tahun 2016, kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 1 Distrik Siriwo. Kemudian di tahun 2017 dilaksanakan di SD YPK Sinai Kampung Arui Distrik Moora.

Dalam kegiatan ini, KOMPAK 07 dan KOPENA juga mensosialisasikan 6 langkah cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar dan langsung dipraktekkan bersama para siswa SD. Selain itu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak SD.

Diakhir acara, diserahkan bingkisan berupa alat tulis sekolah kepada para siswa SD baik di SD YPK Maranatha Ebenhaezer Pulau Moor, Distrik Moora dan SD Yan Arif kampung Waroki, Distrik Nabire Barat. Tak lupa diberikan kenang-kenangan berupa 1 buah jam dinding dan 1 buah radio kepada Kepala Sekolah SD Yan Arif Waroki yang penyerahannya dilakukan Ketua KOPENA, Andreas dan pembimbing KOPENA, Bentot Hadi.

KOMPAK dan KOPENA berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat serta minat belajar bagi para siswa di kedua SD yang jauh dari kota kabupaten, agar mereka merasa diperhatikan sama seperti teman-teman mereka yang bersekolah di kota, karena pada dasarnya anak-anak di kampung juga memiliki cita-cita yang sama serta semangat belajar yang tidak jauh berbeda dengan teman-temannya di kita.

KOMPAK 07 dan KOPENA juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik Moora, Kepala Kampung Moor, Kepala Kampung Waroki, Kepala Sekolah dan dewan guru serta Staf SD YPK Maranatha Ebenhaezer Waroki dan SD Yan Arif Waroki.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *