Kominfo RI Blokir Sementara Layanan Data Telekomunikasi Di Seluruh Papua

(Kominfo RI)

Nabire – Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) RI, membenarkan bahwa telah dilakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi di Papua dan Papua Barat.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan dari Ferdinandus Setu selaku Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo RI, yang diterima oleh Nabire.Net, rabu malam (21/08).

Dalam rilis pers tersebut, dijelaskan bahwa pemblokiran sementara yang dilakukan oleh Kominfo di Papua dan Papua Barat, bertujuan untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di kedua provinsi tersebut.

Hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait. Sehingga mulai Rabu (21/08), Kominfo melakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi di Papua dan Papua Barat hingga situasi di tanah Papua kembali normal dan kondusif.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejak selasa malam hingga saat ini (21/08), jaringan internet milik Telkomsel di kabupaten Nabire dipastikan down.

(Baca Juga : Cegah Hoax Dan Provokasi, Jaringan Internet Telkomsel Di Nabire Dimatikan)

Hal ini dibenarkan oleh Corporate Communications Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri, saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, Rabu pagi (21/08).

Dijelaskan Muhammad Kadri, pembatasan jaringan internet ini sesuai dengan perintah dari Kementerian Komunikasi & Informatika demi keamanan di Papua dan Papua Barat.

Menurut Kadri, pihaknya tidak bisa berdalih karena hal ini merupakan regulasi langsung dari pusat. Mengingat situasi di provinsi Papua dan Papua Barat beberapa hari ini kurang kondusif terkait aksi massa memprotes insiden terhadap mahasiswa Papua di Jawa.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *