Kominfo Blokir Internet Di Wamena

(Kominfo Blokir Internet Di Wamena)

Jakarta – Pasca aksi unjuk rasa yang berujung anarkis di Wamena, kabupaten Jayawijaya Papua, Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi melakukan pemblokiran internet di wilayah tersebut, sejak senin siang (23/09), pukul 12.30 Wit.

Hal tersebut sesuai siaran pers Kominfo, No. 187/HM/KOMINFO/09/2019, Senin, 23 September 2019, Pukul 19.00 Wib, tentangĀ  Pembatasan Layanan Data di Wamena.

Dalam rilis pers tersebut ditegaskan, untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Wamena, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Pemerintah memutuskan untuk melakukan pembatasan sementara layanan data telekomunikasi di wilayah Kabupaten Wamena, mulai Senin (23/9/2019) Pukul 12:30 Wit.

Pembatasan tersebut dilakukan hingga suasana kembali kondusif dan normal. Masyarakat tetap bisa berkomunikasi menggunakan layanan suara/voice dan pesan singkat/SMS.

Pemerintah juga menghimbau agar warga tidak menyebarkan informasi yang provokatif hingga informasi tidak benar melalui media apapun termasuk media sosial, agar proses pemulihan kembali situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena cepat berlangsung.

(Baca Juga : Ini Keterangan Dandim 1702/Jayawijaya & Kapolda Papua Tentang Jumlah Korban Aksi Ricuh Di Wamena & Jayapura)

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa hari ini dilakukan di dua kota di Papua yaitu Jayapura dan Wamena. Di Wamena, aksi unjuk rasa menyebabkan 17 orang meninggal, sementara di Jayapura, 4 orang meninggal.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *