Kodim 1705/Paniai Tinjau Kesiapan Benih Yang Akan Dibagikan Di Kampung Bumi Raya & Kampung Maidey

Keberhasilan program swasembada pangan, khususnya beras di kabupaten Nabire, sangat tergantung kepada peran serta para petani yang ada di Nabire dan didukung oleh berbagai pihak yang terkait seperti Dinas Pertanian dan TNI, dalam hal ini Kodi 1705/Paniai.

Terkait hal itu, Kodim 1705/Paniai melakukan peninjauan benih yang akan dipasok kepada para Kelompok Tani. Peninjauan tersebut dilakukan Pasiter Kodim 1705/Paniai, Kapten Inf Eko Sulistyo, masing-masing di kampung SP1 Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, dan kampung Maidei Distrik Makimi, Nabire.

Dalam kunjungannya ke Kampung Bumi Raya, Kapten Inf Eko Sulistyo didampingi Kepala Dinas Pertanian kabupaten Nabire, Syarifudin SP. Sedangkan maksud dari peninjauan ini adalah untuk memastikan kesiapan benih berkualitas yang akan didorong untuk memasok stok benih ke para kelompok tani yang ada di Nabire, khususnya di kampung Bumi Raya SP1.

Saat peninjauan berlangsung turut hadir Ketua Kelompok Tani sekaligus penanggung jawab Program Desa Mandiri Maju kampung Bumi Raya, Sulis.

Sedangkan saat kunjungan di kampung Maidey, Distrik Makimi, Kapten Inf Eko Sulistyo, melakukan pengecekan 115 karung benih yang disimpan di Ketua Kelompok Tani Karya Maju, Kampung Maidey, Distrik Makimi, Harjo.

Bibit-bibit bersertifikasi yang akan diberikan kepada Kelompok Tani tersebut merupakan bibit yang sudah memenuhi kriteria dalam mendukung hasil pangan petani nantinya. Selanjutnya bibit ini akan dibagikan kepada pemilik-pemilik lahan cetak sawah yang sudah didata oleh Pemerintah. Untuk itu per hektar akan mendapat 1 karung benih yang beratnya 25 kg.

(Kodam17Cen)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *