KM Labobar Diisukan Tenggelam

KM Labobar

Marak beredar kabar ditengah-tengah masyarakat kota Nabire Papua dan sekitarnya sejak Jumat (4/1/2013) pagi, bahwa Kapal Motor (KM) Labobar milik PT Pelni yang menyinggahi Pelabuhan Nabire. Kamis (3/1/2013), dan berangkat pukul 18.15 WIT dengan pelabuhan tujuan Jayapura, tenggelam.

Ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Kepala PT Pelni Cabang Nabire, Plh. Wendi, menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar. Dikatakanya bahwa isu yang beredar di tengah masyarakat merupakan isu yang tidak benar, dan dirinya mengakui bahwa pihaknya tidak mengetahui asal isu tersebut.

“Isu yang berkembang ditengah masyarakat nabire itu tidak benar. Kami sendiri selaku operator PT Pelni tidak mengetahui asal isu dari mana dan siapa yang memberikan isu tersebut,” tuturnya ketika diwawancarai live dari studio Pro1 RRI Nabire.

Wendi menambahkan bahwa kondisi KM Labobar setelah berangkat dari Pelabuhan Nabire, Kamis (3/1/2013) petang menuju Pelabuhan Jayapura, dalam keadaan baik dan aman, setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan nahkoda kapal tersebut.

“Setelah kita komunikasi dengan pihak kapal, nahkoda sendiri menyampaikan bahwa KM labobar dalam keadaan baik-baik saja,“ katanya.

Mewakili PT Pelni, Wendi mengimbau kepada masyarakat agar setiap informasi yang berkaitan dengan perkapalan dapat dikonfirmasi ke PT Pelni selaku operator kapal, dan jangan cepat terpengaruh dengan isu yang tidak bertanggung jawab.

“Apabila mendengar isu atau berita-berita mengenai kapal, khususnya kapal-kapal Pelni, mohon diklarifikasi ke kami, dan kami akan memberikan infromasi sedetail mungkin. Masyarakat juga jangan mudah termakan isu sebelum mengambil tindakan,” harapnya, seperti dilansir RRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *