KKR & Seminar Oleh Gereja JKI Batu karang Mulia

Gereja JKI Batu, Karang Mulia Nabire, beberapa waktu lalu mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar, bekerja sama dengan JKI NPCC Sion Ministry Papua, kegiatan KKR ini diadakan di Aula Dinas PU jalan merdeka Nabire, 21 februari.

Pdt Rev Melkysedek S.Th dalam khotbahnya mengatakan, KKR dan Seminar ini bertujuan untuk memulihkan masyarakat Nabire selain merupakan sarana penggemblenga jemaat untuk meningkatkan iman dan kepercayaan sehingga dalam semua aspek kehidupan akan selalu berpedoman kepada Firman Tuhan.

Kegiatan KKR dan seminar yang digelar sangat sesuai dengan kondisi yang dialami oleh bangsa ini dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai krisis multidimensional antara lain, maraknya praktek korupsi, perdagangan narkoba, ilegal loging, mafia hukum, perdagangan manusia, penimbunan BBM dan sebagainya. Hal ini mengindikasikan masyarakat sudah tidak mematuhi lagi norma agama, norma hukum maupun norma sosial yang berlaku.
Untuk keluar dari krisis multidimensi ini, injil mengajarkan harus dengan pertobatan.

Melalui doa dan pertobatan sejati, manusia akan dibebaskan dari belenggu dosa, kembali untuk hidup kudus dan beroleh kehidupan yang kekal di dalam kristus.

“Melalui momentum KKR dan seminar, saya berharap semoga menjadi alat yang dipakai oleh Tuhan untuk memperbarui iman melalui jaringan doa sekotawi, sebagaimana dalam  2 tawarikh pasal 7 ayat 14 yang berbunyi dan umatku yang atas namaku disebut, merendahkan diri, berdoa, dan mencari wajahku, lalu berbalik dari jalan-jalan yang jahat, maka aku akan mendengar dari surga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka,” tuturnya.

Kiranya melalui kegiatan ini, Tuhan akan memulihkan Nabire, serta diberkatinya umat-umat Tuhan. Sehingga umat kristiani benar-benar hidup selaras dengan kehendak Allah, yang membawa pada perubahan perilaku yang positip sebagai modal utama membangun daerah yang kita cintai ini.

Selain itu kegiatan KKR dan seminar ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan sesama warga kristiani, membina jalinan kasih dengan sesama dan mewujudkan toleransi kehidupan beragama serta mewujudkan Nabire sebagai zona damai, tempat dimana masyarakat yang majemuk hidup berdampingan secara harmonis, rukun dan damai.

One Response to KKR & Seminar Oleh Gereja JKI Batu karang Mulia

  1. hiroko berkata:

    Yang benar NPCC JKI BARU KARANG NABIRE, SION MINISTRY PAPUA,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *