Kini Nabire Punya Tim Pengawasan Orang Asing

Nabire – Kehadiran orang asing di Papua, harus diiringi kesiapan dalam pengawasannya oleh semua pihak. Oleh karena itu, hadirnya Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di tingkat Distrik di Nabire, diharapkan bisa membantu Imigrasi.

Hal itu disampaikan Oleh Kadiv Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum & HAM Provinsi Papua, Hermansyah Siregar, saat mengukuhkan Timpora Tingkat Distrik se-kabupaten Nabire, Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Rabu (27/03), bertempat di Kantor Bupati Nabire.

Hermansyah mengatakan, pembentukan Timpora ini juga untuk membantu terbatasnya sumber daya manusia di Imigrasi., sekaligus sebagai wadah saling tukar menukar informasi satu sama lain di antara instansi pemerintah yang berkompeten, sesuai dengan undang-undang.

Pengukuhan Timpora ini sendiri berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Nomor W.30.IMI. IMI4.GR.04.02-199 tentang Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Distrik di Kabupaten Nabire.

“Distrik menjadi garda terdepan dalam hal pengawasan orang asing, sebab menjadi wilayah yang lagsung bersentuhan dengan masyarakat”, kata Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, menyambut baik pembentukan Timpora tingkat Distrik Se Kabupaten Nabire. Amirullah berharap agar TImpora bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawabnya guna menciptakan stabilitas kamtibmas di Nabire.

Berikut susunan keanggotan Timpora tingkat Distrik se-kabupaten Nabire :

  • Pembina : Kadiv Keimigrasian Wilayah Papua

  • Ketua : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak

  • Wakil Ketua I : Kepala Kesbangpol Nabire

  • Wakil Ketua II : Asisten I Bidang Pemerintahan Nabire

  • Sekretaris : Kasie Intelijen & Penindakan Keimigrasian Kelas II TPI Biak

  • Anggota : 15 Kepala Distrik se-Nabire, Danramil, Danpos Angkatan Laut, Danpos Ramil, Kapolsek, Kapospol di Nabire.

[Nabire.Net/Humas Kelas II TPI Biak/RRINab/Arnold.S]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *