Ketua KPU Nabire Tegaskan Batas Akhir Penyerahan Berkas Perbaikan Bacaleg 31 Juli 2018 Pukul 24.00 WIT

Hingga sehari jelang berakhirnya masa penyerahan berkasi perbaikan daftar calon dan syarat pencalonan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), baru 3 Partai yang menyerahkan berkas perbaikannya ke KPU Nabire yaitu PPP, Golkar dan Perindo.

Demikian kata Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, Senin malam 30 Juli 2018, kepada Nabire.Net.

Ditegaskan Nelius, besok 31 Juli 2018 adalah hari terakhir penyerahan berkas perbaikan, oleh karena itu dirinya berharap agar semua parpol bisa menyerahkan berkas perbaikannya secara lengkap dengan harapan kedepannya tak ada lagi masalah yang bisa merugikan bakal caleg tersebut maupun parpolnya.

“Saya tegaskan bahwa besok 31 juli 2018 semua parpol harus serahkan berkas perbaikan pendaftaran bakal caleg, bagi partai yg belum menyerahkan hasil perbaikan bacaleg supaya menyerahkan berkas hingga batas akhir sampai pukul 24.00 wit”, tegas Nelius Agapa.

Lebih jauh Nelius menambahkan bahwa sesuai tahapan yang terdapat pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, setelah berakhirrnya masa perbaikan berkas, akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi perbaikan daftar calon dan syarat calon hingga 7 Agustus mendatang.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *