Ketua DMI Nabire Membuka Perlombaan Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1438 H Di Masjid Agung Al Falah

Ketua Dewan Masjid Indonesa (DMI) kabupaten Nabire, H. Aziz Baharudin S.Kom, membuka kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H atau 2 oktober 2016.

Kegiatan yang dibuka pada hari sabtu 24 september 2016 ini mempertandingkan berbagai lomba yaitu lomba Tausyiah antar remaja masjid, lomba adzan dan mc putra/i, lomba sepaktakraw, dan badminton.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 masjid yang ada di kabupaten Nabire dan dipusatkan di Masjid Agung Al Falah jalan Merdeka Nabire.

Kegiatan yang memang dikhususkan bagi remaja masjid sebagai generasi muda di kabupaten Nabire bertujuan agar generasi muda bisa menghindari kegiatan hura-hura seperti yang sering dilakukan setiap Tahun Baru Islam maupun Tahun Baru Hijriyah.

Selain itu generasi muda adalah calon pemimpin di masa mendatang yang harus diperatikan sikap mental dan jasmaninya agar semakin tangguh dalam menghadapi persaingan dunia yg semakin canggih. Oleh karena itu Pengurus Kesejahtreraan Sasjid perlu memperhatikan generasi muda baik mental maupun spritual.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Ustad Wahab Wahono dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Nabire dengan Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) se-Nabire dan remaja masjid.

(RRINabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *