Kepala Sekolah & Guru PNS SMP Negeri 2 Kwatisore Masih Berlibur Di Kota, Warga Mengeluh

Hak OAP yang berada di Distrik Yaur, kabupaten Nabire masih menjadi perhatian yang harus diselesaikan oleh pemerintah kabupaten Nabire, pasalnya pelayanan pendidikan dan kesehatan yang diberikan kepada warga masih cukup memprihatinkan.

Hal ini dapat dijumpai di Kampung Kwatisore. Salah satu fasilitas pendidikan di kampung ini yaitu SMP Negeri 2 Kwatisore jarang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Hal ini disebabkan Kepala Sekolah dan guru PNS SMP Negeri 2 hingga saat ini masih berada di kota sejak libur Idul Fitri, praktis hanya ada 1 guru honor yang mengajar sejak awal masuk tahun ajaran 2018/2019.

Seperti yang dituturkan salah seorang warga Kwatisore, Wisni Kabau, kepada Nabire.Net, senin 6 Agustus 2018.

“Hanya ada satu guru tenaga honorer saja yang menggajar, sementara Kepala Sekolah dan guru-guru lain tidak ada masih di kota. Jadi jangan heran anak-anak sekolah pulang jam 10 atau jam 11, ini sudah terjadi dari awal masuk waktu libur, keluh Wisni.

Oleh karena itu Wisni berharap agar pemerintah segera mendatangkan guru PNS agar bisa membantu kegiatan belajar mengajar di Distrik Tertua di Nabire ini.

“Jadi tolong kepada pihak-pihak yang mempunya kewajiban mengajar tolong perhatikan Distrik ini, jangan hanya perhatikan pariwisatanya saja tapi juga pendidikannya”, ungkap Wisni.

[Nabire.Net/Ronaldo.Letsoin]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Kepala Sekolah & Guru PNS SMP Negeri 2 Kwatisore Masih Berlibur Di Kota, Warga Mengeluh

  1. Mohon Maaf apakah sdr Wisni Kabau mengetahui Seorang Kepala Sekolah berada di Kota dan sedang melakukan pekerjaan apa di kota sehingga belum ke tempat tugas???

    Kalau Saudara Wisni Kabau tidak tahu apa yang di kerjakan oleh kepala sekolah di kota saudara Wisni Kabau jangan memuat berita yang tidak bertanggung jawab karena menyangkut harga diri seorang kepala sekolah.

    Saya tunggu saudara Wisni Kabau di Kantor Dinas Pendidikan Kab.Nabire. untuk mengklarifikasi berita yang sudah di Muat di NabireNet. Arlius Sabami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.