Kepala Distrik Moora Minta Aparat Kampung Mambor Perbaiki Administrasi & Koordinasi

(Kepala Distrik Moora, Elieser Korowa SE, saat memberikan arahan)

(Kepala Distrik Moora, Elieser Korowa SE, saat memberikan arahan)

Nabire – Aparat pemerintah kampung Mambor, Distrik Moora, Nabire, diminta untuk memperhatikan mekanisme administrasi penyelenggaraan pemerintahan kampung yang selama ini belum berjalan secara efektif.

Hal itu disampaikan Kepala Distrik Moora, Elieser Korowa SE, yang belum lama ini dilantik Bupati Nabire sebagai Kepala Distrik, disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Penyaluran Dana Kampung Tahap I tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan Jumat (02/08), di Kampung Mambor, Distrik Moora, Nabire.

Kata Elieser, selama ini mekanisme administrasi pemerintahan antara Kampung Mambor dengan Distrik Moora belum berjalan efektif. Hal ini perlu diperbaiki.

Kepala Distrik juga meminta agar koordinasi yang baik bisa dibangun antara pihak pemerintah kampung dengan pihak Distrik, sehingga penyelengaraan pemerintahan di Kampung Mambor bisa berjalan lebih baik lagi.

Terkait pencairan dana kampung tahun anggaran 2019, Kepala Distrik berharap agar dana tersebut benar-benar digunakan untuk membangun kampung, supaya warga kampung Mambor benar-benar sejahtera.

Sebagai informasi, laporan pagu dana kampung Mambor tahun 2019 sebesar  Rp. 2.221.901,000,- yang dibagi dalam 3 tahap.

Dana yang turun di tahap pertama sebesar Rp. 661.798, 600,- bersumber dari dana kampung (APBN) sebesar 20% yaitu Rp. 226.961.800.- lalu Alokasi Dana Kampung (APBD) Nabire sebesar 40% yaitu Rp. 424.685.200.- dan bagi hasil pajak dan retribusi daerah sebesar 40% yaitu Rp. 10.151.600,-

[Nabire.Net/Frisan.A]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *