Kepala Distrik Fajar Timur Ajak Masyarakatnya Tinggal di Kampung Masing-Masing Untuk Cegah Covid-19

(Kepala Distrik Fajar Timur, kabupaten Paniai, Mesak Bunai)

Paniai – Kepala Distrik Fajar Timur, Mesak Bunai, mengajak warga masyarakat yang ada di tujuh kampung di Distrik Fajar Timur, kabupaten Paniai untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Mesak Bunai, sabtu (04/04), kepada Nabire.Net. Dijelaskan Mesak, warga di 7 kampung bisa saja terkena virus corona dengan cara ditularkan dari manusia satu ke manusia yang lain.

Oleh karena itu, Mesak meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah masing-masing, menjaga kesehatan, sehingga virus ini tidak menyebar.

“Masyarakat asal Fajar Timur yang tinggal di kota bisa datang di Distrik Fajar Timur, tapi selama satu minggu harus tinggal di rumah laki-laki (ema owaa) atau rumah karantina lokal, untuk mencegah wabah corona”, katanya.

Lanjut Mesak Bunai, pemerintah Distrik Fajar Timur kabupaten Paniai terus mengambil langkah bersama masyarakat untuk mencegah corona yang sedang merajalela dimana-mana.

“Khusus untuk Distrik Fajar Timur bersepakat untuk perlu ada rumah karantina lokal bagi penduduk kota yang memasuki Distrik Fajar Timur selama 14 hari, tujuh kampung sudah menyiapkan perumahan karantina loka demi mencegah penyebarannya”, tutup Mesak Bunai.

[Nabire.Net/Demianus Bunai]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *