Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Kabupaten Paniai Lantik Pengelola Kampung KB Tingkat Distrik

Paniai – Bertempat di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana kabupaten Paniai, telah dilantik Pengelola Kampung Keluaga Berencana Tingkat Distrik se-kabupaten Paniai, Jumat (11/11).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kabupaten Paniai, Martinus Yukei S.KM.

Dalam sambutannya, Martinus Yukei mengatakan Kampung KB merupakan program nasional yang harus bersinergi dengan program yang ada di tingkat Distrik hingga kampung, sehingga keterlibatan pemerintah Distrik maupun kampung serta para stake holder sangat diharapkan untuk keberlangsungan program ini,

Martinus Yukei juga berpesan bahwa setiap keluarga harus memperhatikan gizi dan kesehatan anaknya dengan memberi makan mereka makanan bergizi dari alam serta ikan maupun daging.

Ia menegaskan akan turun ke 3 wilayah masing-masing Distrik Agadide, Distrik Bogobaida, Distrik Ekadide, Distrik Bayabiru, Distrik Youtadi, dan Distrik Topiyai, dipusatkan di Distrik Agadide.

Kemudian wilayah kedua yakni Distrik Obano. Sedangkan wilayah lain akan dipusatkan di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk.

Kepala Dinas juga mengatakan bahwa setiap keluarga harus melaksanakan 8 fungsi keluarga yaitu fungsi keagamaan, sosial, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Keluarga adalah tempat pertama dan utama yang menjadi lingkungan belajar bagi anak. Melalui keluarga pula, anak-anak kita akan terbentuk karakternya, oleh karena itu mari kita lebih bijaksana dalam menjaga dan merawat anak-anak kita”, pungkas Kadis.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.