Kepala Dinas Kehutanan Papua Jadi Tersangka Kasus Pemerasan

Jayapura – JJO, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan, oleh Direktorat Reserse & Kriminal Khusus Polda Papua.

Demikian penjelasan, Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal. Selasa (08/01), seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Polda Papua.

Dijelaskan Kabid Humas, JJO yang sebelumnya masih berstatus saksi, ditetapkan sebagai tersangka pada hari Jumat (04/01), karena Penyidik telah memiliki bukti permulaan yang cukup.

JJO diduga terlibat dalam perkara penyelesaian kasus pembalakan liar dengan tersangka FT yang ditangkap dalam OTT pada November 2018 silam. FT mengaku sebagai orang suruhan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua dengan iming-iming akan membantu penyelesaian kasus.

Kabid Humas Polda Papua lebih lanjut menegaskan bahwa JJO akan disangkakan pelanggaran pasal 55 KUHP terkait menyuruh orang lain melakukan tindak pidana.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Kepala Dinas Kehutanan Papua Jadi Tersangka Kasus Pemerasan

  1. Hengki Kegou says:

    Ada baiknya polisi juga menelusuri keabsahan dan kelengkapan dokumen perusahaan Industri Kayu CV.Harapan Indah milik Kadishut berinisial JJO krn ada indikasi kuat menggunakan dokumen illegal sehingga menyebabkan kerugian penerimaan negara belasan milyaran terhitung dari tahun 2013 sampai thn 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.