Kelurahan Siriwini Nabire Minta Dimekarkan Jadi Distrik & Minta Sampah Di Pasar Sore Diperhatikan

(Dok.I.P)

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pemerintah Kelurahan Siriwini Nabire, meminta kepada pemerintah kabupaten Nabire, untuk memekarkan Kelurahan Siriwini menjadi Distrik Siriwini.

Hal itu terungkap saat pihak Kelurahan menggelar pertemuan dengan 2 anggota DPRD dari Komisi B yaitu Karel Tawaru dan Katrin Maruanaya, mereka ditemui Lurah Siriwini, Amandus Ayer dan para Ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Siriwini, Jumat lalu 27 April 2018.

Seperti diketahui Kelurahan Siriwini sebelumnya telah mengusulkan 2 Kelurahan baru yaitu Smoker dan Siriwini Atas dikarenakan wilayah Kelurahan Siriwini sangat luas dan jumlah penduduknya sangat padat dan terdiri dar 22 RT.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi B, Katrin Maruanaya, meminta kepada pihak Kelurahan unatuk memberikan data jumlah penduduk serta luas wilayah Kelurahan Siriwini sehingga nantinya data tersebut bisa diteruskan ke pemerintah daerah atau eksekutif.

Selain itu dalam pertemuan ini, para Ketua RT/RW meminta DPRD Nabire memperjuangkan alat angkut sampah serta meminta agar Tempat Pembuangan Sampah sementara di Pasar Sore KPR Nabarua untuk lebih diperhatikan, karena tumpukan sampah disitu jarang diperhatikan pemerintah daerah atau institusi terkait.

Diakhir pertemuan dilakukan penyerahan 2 mesin babat yang diterima oleh Lurah Siriwini Amandus Ayer.

(PPN/Des)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.