Kegiatan Pengobatan Massal Di Kampung Bomopai, Sinergitas TNI Dengan Kementerian Kesehatan

Pelaksanaan program kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Mabes TNI dan Kementrian Kesehatan RI dalam rangka TMMD ke 99, diharapkan dapat menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

TNI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, dalam mendukung pelaksanaan program TMMD ke 99 telah melakukan beberapa kegiatan di bidang kesehatan dengan menggelar peduli kasih dan bakti sosial serta pengobatan massal.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Kodim 1705/Paniai sebagai satgas TMMD ke 99 dengan menggelar bakti sosial dan pengobatan massal di kampung Bomopai, Distrik Yaro, Nabire, sabtu 22 juli 2017, dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah dapat terlaksana dengan baik dan menyeleruh.

Kegiatan tersebut dipimpin Danramil 1705-01/Nabire, Mayor Kav. Syahrul Hidayat, didampingi dua orang staf dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Nabire, dan Kepala Puskesmas Distrik Yaro, serta diikuti puluhan warga masyarakat kampung Bomopai.

Warga kampung Bomopai sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian TNI dalam membantu kesulitan rakyat melalui beberapa rangkaian kegiatan TMMD khususnya dalam pelayanan kesehatan gratis, sehingga rakyat dapat merasakan dan menerima pengobatan secara gratis sehingga di harapkan kedepannya masyarakat bisa hidup sehat dan memperoleh fasilitas kesehatan yang layak, walaupun jauh dari perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *