Kegiatan Penginputan RKA Kabupaten Dogiyai Tahun Anggaran 2022

Penginputan RKA Kabupaten Dogiyai

(Kegiatan Penginputan RKA Kabupaten Dogiyai Tahun Anggaran 2022)

Nabire, Bertempat di Cafe Reviza, Jalan RE Martadinata Nabire, telah dilaksanakan kegiatan Penginputan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di Aplikasi SIPD Tahun Anggaran 2022, Jumat 23 Januari 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Sekda Dogiyai, Drs.Petrus Agapa, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh para Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Dogiyai, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Dogiyai.

Dalam arahan singkatnya, Plt. Sekda mengatakan, sistem informasi saat ini berkembang dengan pesat dan makin bernilai tinggi dalam sebuah organisasi. Sistem informasi yang dapat berjalan secara online memudahkan penggunanya untuk mengakses data dimana saja dan kapan saja. Dan sistem informasi yang dibangun tepat akan memberikan sebuah gambaran kinerja organisasi yang akurat bagi penggunanya dalam pengambilan keputusan.

Lanjutnya, itulah yang saat ini dimanfaatkan oleh pemerintah untuk memantau perkembangan pemerintah dengan membangun sebuah sistem yang disebut sebagai Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu Permendagri Nomor 27 Tahun 2021, tentang penyusunan APBD Tahun 2022.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari rapat pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) kabupaten Dogiyai tahun 2022.

Setiap OPD diminta untuk mempersiapkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) masing-masing sesuai dengan pembagian Pagu.

Kegiatan penginputan RKA kabupaten Dogiyai berjalan dengan lancar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.