Kegiatan Monitoring, Evaluasi & Pelaporan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 Di Distrik Uwapa & Distrik Makimi Nabire

(Evaluasi Dana Desa di Distrik Uwapa & Makimi Nabire)

Pemerintah kabupaten Nabire melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Inspektorat kabupaten Nabire, tengah melakukan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2017, sejak 24 April 2018 lalu hingga 18 Mei 2018 mendatang, di 15 Distrik yang tersebar di kabupaten Nabire.

Sejumlah Distrik yang telah dikunjungi tim yaitu Distrik Yaur, Wanggar, Napan, Yaro, Moora, Uwapa, Makimi dan hari ini (30/04) di Distrik Teluk Kimi.

Distrik Uwapa dan Distrik Makimi telah mendapatkan kunjungan dari Tim DPMK dan Inspektorat Nabire pada tanggal 26 dan 27 April 2018.

Tim yang berkunjung ke Distrik Uwapa dari DPMK Nabire atas nama Natalius Bobii dan dari Inspektorat Nabire atas nama Stevanus Kayame S.Sos. Mereka didampingi staf Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Distrik Uwapa Nabire, Paulus Sayori S.IP.

(Foto. Peninjauan pekerjaan jalan rabat beton di Kampung Topo Jaya dan peninjauan Jembatan di Kampung Gamei Jaya Distrik Uwapa/Dok.Paul.S)

Kepada Nabire.Net Paulus Sayori menuturkan, secara garis besar, kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan yang dilaksanakan di Distrik Uwapa berjalan dengan baik dan turut didampingi Kepala Distrik Uwapa.

“Kami di Distrik Uwapa siap untuk menerima pencairan dana desa tahun 2018, dan kami dalam waktu dekat akan melaksanakan foto pekerjaan di tiap kampung yang tersebar di Distrik Uwapa”, tutur Paul kepada Nabire.Net, senin 30 April 2018.

(Foto Monitoring administrasi dan fisik pembangunan yang menggunakan dana desa di Distrik Makimi/Dok.Basna.N)

Hal yang sama juga dijumpai di Distrik Makimi Nabire. Dalam kunjungan di kedua Distrik tersebut Tim dari Inspektorat maupun DPMK Nabire mengecek pelaporan penggunaan dana desa sekaligus mengecek secara langsung fisik pekerjaan yang menggunakan alokasi dana desa tahun anggaran 2017 didampingi staf Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Distrik Makimi Nabire, Basna Nauw.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *