Kegiatan Berbagi Kasih Bersama Pasien Anak RSUD Nabire Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, Tahun 2018, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Siriwini Nabire, mengadakan kegiatan “Berbagi Kasih” dengan pasien anak-anak yang dirawat di RSUD Nabire.

Seperti yang dilaksanakan oleh dr. Mariane Bles Kilis, Jumat 17 Agustus 2018 selaku penggagas kegiatan Berbagi Kasih.

Kata dr. Mariane, kegiatan berbagi kasih dengan pasien anak-anak di RSUD Nabire, sudah dilakukan sejak dirinya berada di Nabire, dan dilaksanakan pada hari-hari besar nasional seperti HUT Kemerdekaan RI, Hari Anak Nasional, Hari Kesehatan Nasional, Idul Fitri, Paskah, Natal dan hari ulang tahun dirinya sendiri.

Tujuan dirinya mengadakan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri sekaligus memberikan perhatian kepada pasien anak-anak yang menjalani perawatan di RSUD Nabire, juga sebagai salah satu alternatif untuk mempercepat penyembuhan kepada pasien, karena kesembuhan bukan saja diperoleh dari obat-obatan, namun juga melalui perhatian dan kasih sayang.

Dalam kegiatan Berbagi Kasih Jumat siang (17/08), dirinya bersama staf, membagikan hadiah kepada para pasien anak-anak yang sedang dirawat di RSUD Nabire seperti bendera merah putih, balon, boneka, dan bingkisan anak.

Selain itu dirinya juga menyambut 11 bayi mungil yang lahir melalui operasi Sectio Caesaria di RSUD Nabire.

“Semoga melalui kegiatan ini anak-anak ini bisa sembuh dan lekas pulang ke runah berkumpul bersama keluarga, bertunbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, generasi kuat dan hebat”, tutup dr. Mariane.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *