Kasiter Korem 173/PVB Kolonel Kav Siswono Tinjau Lokasi Perluasahan Lahan Cetak Sawah Di Maidey, Distrik Makimi

Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abubakar, mendampingi Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 173/PVB Kolonel Kav Siswono, melaksanakan peninjauan lokasi perluasan lahan cetak sawah bersama Pegawai Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire serta Ketua kelompok tani Kampung Maidey yang bertempat di Lokasi perluasan lahan cetak sawah Kampung Maidey Distrik Makimi, jumat 12 mei 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai, Kapten Inf Eko Sulistyono, Babinsa Serka Suharjo, Kepala Kampung Maidey, Gemis wonda, Ketua Kelompok Tani Bapak Harjo serta Badarudin.

Dalam kesempatan tersebut Kasiter Korem 173/PVB berkata bahwa program perluasan lahan cetak sawah ini merupakan program dari pemerintah sehingga di perlukan kerja sama antara para petani, pegawai Dinas pertanian dan Babinsa yang akan mengawasi langsung, agar hasil yang di capai bisa memuaskan serta memenuhi target untuk memenuhi swasembada pangan di wilayah papua.

Kepala Bidang PSP Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Nabire Bapak Nopin pawan yang juga hadir menyampaikan untuk Kampung Maidey pada tahun 2017 akan mendapat perluasan lahan cetak sawah sebanyak 198 Hektare yang akan di bagi 2 tempat, pada saat pelaksanaan di harapkan para petani yang mempunyai lokasi dapat melihat langsung proses perluasan lahan sehingga apabila ada kendala bisa diketahui, agar program tersebut bisa berhasil dan sukses kami mengharapkan kerja sama dan bantuan para petani sekalian.

Kepala Kampung Maidey Bapak Gemis wonda mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dari Anggota TNI serta pegawai Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Nabire mau berupaya untuk membangun dan mengembangkan kampung Maidey untuk meningkatkan pendapatan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup yaitu dengan memperluas lahan pertanian.

“Kami sebagai warga Kampung Maidey sangat antusias menyambut program ini serta akan melaksanakan nya dengan maksimal mudah-mudahan program ini bisa cepat di laksanakan”, ujarnya.

(Pendam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *