Karantina Pertanian Wilayah Kerja Nabire Tetap Beraktivitas Di Hari Libur Guna Pastikan Komoditi Yang Masuk Di Nabire Aman

Untuk mencegah penyebaran penyakit dari satu daerah ke daerah lain, Badan Karantina Pertanian perlu memastikan komoditi yang akan dikirim dari suatu daerah ke daerah lain harus terbebas dari penyakit.

Terkait hal itu, Balai Karantina Pertanian Wilayah Kerja Nabire, melakukan pengecekan terhadap sejumlah media yang masuk ke Nabire, baik melalui angkutan udara maupun kapal laut.

Seperti yang dilakukan pihak Karantina Wilayah Kerja Nabire di Bandara Nabire, senin 11 Juni 2018. Seperti diketahui, lalulintas komoditas pertanian mengalami peningkatan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Distribusi komoditas pertanian yang masuk ke Nabire pun mengalami peningkatan. Peningkatan lalulintas terjadi pada rempah-rempah, telur, daging ayam dan beras.

“Karantina Nabire selalu memastikan media pembawa sesuai dokumen aman, sehat dan bebas OpTK/HPHK”, tegas salah seorang petugas Karantina Pertanian Wilayah Kerja Nabire.

Pihak Karantina Pertanian Wilayah Kerja Nabire sendiri tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak libur walaupun hari ini sudah memasuki hari libur cuti bersama.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.