News & Info

Karantina Biak Perkenalkan SPIP Ke Wilayah Kerja Nabire

(Foto.Badan Karantina Pertanian)

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Karantina Biak, maka Karantina Biak mengadakan kegiatan Internalisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) kepada petugas Karantina di wilayah kerja Nabire.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 9 s/d 11 April 2018 dan dipimpin oleh Kepala Urusan Tata usaha Karantina Biak, Syamsul Alam S.Sos.

Seperti diketahui, Kabupaten Nabire adalah wilayah kerja dari Karantina Biak yang ditempuh melalui laut atau udara. Oleh karena itu Karantina Biak merasa perlu untuk memperkenalkan SPIP ini kepada petugas di lingkungan Karantina Biak, yang didalamnya termasuk Karantina Nabire.

“SPIP ini adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya pada unit kerja namun pada setiap individu sehingga sangat penting untuk dilaksanakan dan diperkenalkan kepada seluruh petugas Karantina di lingkungan Karantina Biak”, beber Syamsul.

Syamsul berharap dengan memahami dan melaksanakan SPIP seluruh petugas lingkup Karantina Biak dapat berperan aktif dalam mewujudkan good governance yang transparan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula koordinasi ke instansi terkait di wilayah kerja Nabire diantaranya Dinas Peternakan Kabupaten Nabire, Kantor Penyelenggara Pelabuhan Nabire dan Kepolisian Sub Sektor Laut Nabire.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.