KAPP Intan Jaya Gelar Aksi Demo di Kantor LPSE Intan Jaya Perwakilan Nabire

(KAPP Intan Jaya Gelar Aksi Demo di Kantor LPSE Intan Jaya Perwakilan Nabire)

Nabire – Puluhan orang kamis siang (06/08), sekitar pukul 11.30 Wit melakukan aksi penyampaian aspirasi di Kantor Lembaga Pelayanan Secara Elektronik (LPSE) kabupaten Intan Jaya yang berlokasi di Jalan Medan, Karang Mulia Nabire.

Aksi ini sendiri dilaksanakan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Intan Jaya, dipimpin Ketua KAPP Intan Jaya, Henes Sondegau, ST, dan diikuti 10 orang, sambil membawa dua spanduk.

Dalam aksi tersebut KAPP Intan Jaya meminta agar paket-paket pekerjaan berlabel otonomi khusus agar dialokasi kepada para pengusaha asli Intan Jaya yang tergabung di KAPP Intan Jaya.

KAPP Intan Jaya juga meminta LPSE untuk tidak mengakomodir para pengusaha non Papua. Jika nantinya LPSE bersikeras mengakomodir para pengusaha non Papua, maka KAPP Intan Jaya akan memulangkan yang bersangkutan.

Selain itu KAPP Intan Jaya juga mendesak LPSE untuk segera mempublikasi paket pekerjaan baik secara online maupun offline sehingga bisa diketahui KAPP Intan Jaya.

Terakhir, KAPP Intan Jaya menuntut agar LPSE Intan Jaya harus berlokasi di kabupaten Intan Jaya, dan bukan di kabupaten Nabire.

Menanggapi hal tersebut, pihak LPSE meminta agar KAPP Intan Jaya juga berkoordinasi dengan OPD terkait, karena tidak semua permasalahan diakomodir LPSE Intan Jaya.

LPSE sendiri akan memfasilitasi setiap perusahaan yang terdapat orang asli Papua dalam paket pekerjaan dibawah 2.5 Miliar, sesuai UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otsus Papua.

Semua aspirasi yang diterima LPSE akan disampaikan kepada Bupati Intan Jaya. Selain itu aspirasi ini akan ditindak lanjuti oleh komisi B DPRD Intan Jaya untuk memediasi LPSE dan KAPP guna mengetahui para pengusaha asli papua terutama pengusaha asli Intan Jaya yang mendapatkan alokasi dana dan proyek pekerjaan pembangunan di Intan Jaya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *