Kapolres Nabire Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat AKP Kornelis Maniawasi

(Kapolres Nabire Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat AKP Kornelis Maniawasi)

Nabire – Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho, S.IK, memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi kepada AKP Kornelis Maniawasi, bertempat di lapangan Mapolres Nabire, senin (31/08).

Dalam upacara tersebut, hadir Wakapolres Nabire, Kompol Samuel Tatiratu, serta sejumlah pejabat utama, perwira dan brigadir di Polres Nabire.

Kenaikan pangkat ini sesuai keputusan Kapolri Nomor: Kep/1243/VI/2020 tanggal 16 Juni 2020 tentang kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 Juli 2020.

Adapun yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yaitu Kornelis Maniawasi yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Iptu menjadi AKP. Saat ini ia menjabat sebagai Kassubag Dal Ops Bag Ops Polres Nabire.

Dalam amanatnya Kapolres Nabire mengucapkan syukur atas nikmat dan karunia-Nya karena dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian kepada anggota Polres Nabire.

Kapolres Nabire juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti.

“Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh AKP Kornelis Maniawasi, Kapolres berharap anggota Polres Nabire untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh AKP Kornelis Maniawasi,” ucap Kapolres Nabire.

Selain itu, jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kapolres juga berpesan kepada anggota agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara.

“Kita himbau agar tetap jaga netralitas Polri di mata masyarakat,” imbuh Kapolres.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan Kapolres Nabire kepada AKP Kornelis Maniawasi atas dedikasi serta kerja kerasnya dan pengabdian yang selama ini telah di torehkan sangat berguna dalam mewarnai Institusi Polri.

“Polri khusunya Polres Nabire sangat merasa bangga mempunyai Sosok angota Polri seperti beliau (AKP Maniawasi),” paparnya.

Kegiatan upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Nabire beserta seluruh peserta Upacara kepada AKP Maniawasi atas kenaikan pangkat pengabdianya itu.

[Nabire.Net/Humas Polres Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *