Kapolres Nabire Pimpin Sertijab Sejumlah Kasat & Kapolsek

(Kapolres Nabire Pimpin Sertijab Sejumlah Kasat & Kapolsek)

Nabire, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.IK, SH, memimpin upacara serah terima jabatan para Kasat dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Nabire, bertempat di Aula Rastra Samara Polres Nabire, senin pagi (11/10).

Kapolres Nabire dalam sambutannya mengatakan, upacara sertijab ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Lanjut Kapolres, ia mengucapkan terima kasih para pejabat lama serta berharap dapat meraih kesuksesan di tempat yang baru.

Sedangkan untuk para pejabat baru, Kapolres meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing.

“Saya mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa jabatan yang kita emban saat ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan penghargaan dari pimpinan polri. Oleh sebab Itu, marilah kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,” kata Kapolres.

Polres Nabire selaku penyanggah Dua Wilayah Kabupaten yakni Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan, kesiap siagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan seperti adanya tindakan sebagian oknum, golongan dan kelompok tertentu yang akan memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan prkibadi ataupun kelompok Mereka.

Dengan demikian polri dalam melaksanakan proses penindakan hukum baik terhadap kasus pelanggaran dan kasus kejahatan lebih Profesional sesuai dengan perdaturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga masyarakat bisa memahami bahwa polri adalah aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dapat dipercaya.

“Kami mengucapkan selamat bertempat jabatan baru. Perlu diingat pandemi masih ada. Untuk itu jangan bosan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H.

Adapun jabatan yang diserahterimakan sebagai berikut :

  1. Kasat Binmas Polres Nabire, Pejabat lama, AKP Alfred Tatiratu. Pejabat baru, Iptu Eko Purwanto.

  2. Kasat Samapta Polres Nabire, Pejabat lama, Iptu Eko Purwanto. Pejabat baru, AKP Henry Manurung, S.Sos.

  3. Kasat Res Narkoba Polres Nabire, Pejabat lama, Iptu Agus Suprayitno, S.Sos. Pejabat baru, Iptu Syafri Jido, S.Hi.

  4. Kapolsek Makimi, Pejabat lama, AKP Henry Manurung, S.Sos. Pejabat baru, Iptu Petrus Paranoan.

  5. Kapolsek Nabire Barat, Pejabat lama, Iptu Petrus Paranoan. Pejabat baru, Iptu Harsyad Sabbe Retty.

  6. Kapolsek Napan, Pejabat lama, Iptu Raymon Tumeno, S.Sos. Pejabat baru, Ipda Hardiman Sirait, SH.

[Nabire.Net/Humas Polres Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *