Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Bertempat di lapangan Mapolres Nabire, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, dipimpin oleh Kapolres Nabire, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK.

Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, unsur Forkopimda, jajaran TNI/Polri dan Senkom Nabire.

Dalam amanatnya Kapolres Nabire menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata 2018 merupakan operasi kepolisian terpusat yang bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilu Tahun 2019 serta bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan satuan sehingga jalannya pengamanan Pemilu dapat berjalan lancar.

Selain itu Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang berbeda, mengingat jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden telah terjadi kompetisi politik baik antar calon legislatif, calon presiden dan para partai politik, kata Kapolres dalam amanatnya, seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Polres Nabire.

Kapolres menambahkan para personil pengamanan TNI/Polri harus bersinergi agar solid di lapangan sehingga pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan utamakan asas netralitas, dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan Massa pendukung, Pemda, Media, Tokoh masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tingkatkan deteksi dini dan antisipasi dini untuk meredam segala ambang gangguan kamtibmas dalam Pemilu 2019, Gelorakan deklarasi Pemilu Damai di masing – masing wilayah dengan mengikut sertakan elemen yang berkompeten,” Ungkap Kapolres Nabire

Diakhir amanatnya ia membacakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 sebagai Bentuk Kesiapan TNI/Polri dan Instansi Terkait khususnya Polres Nabire dalam pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di wilayah hukum Polres Nabire, yakni di 2 kabupaten Nabire dan Dogiyai.

“Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan termasuk dalam mengahadapi situasi kontijensi dan Lakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional,” tutur Kapolres.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *