Kapolres Nabire Minta Anggotanya Tidak Bermain Pokemon Go Saat Bertugas, Tapi Harus Jadi Polisi Keren Modern (PoKeMon)

pokemon go

Game ‘Pokemon Go’ kini menjadi perbincangan hangat dimana saja, bahkan popularitas Pokemon juga sampai ke Papua. Namun game satu ini tidak bisa dimainkan oleh semua orang dikarenakan dampak negatif permainan Pokémon GO itu bisa mengganggu kerawanan dan kerahasiaan negara.

Ketika ditanyakan terkait larangan bermain Pokemon Go bagi aparat Polres Nabire, Kapolres Nabire, AKBP Semmy Ronny Thabaa menghimbau kepada anggotanya untuk tidak memainkan game Pokemon Go ketika sedang bertugas.

“Saya belum terima edaran resmi, tetapi sebagai orang bijak, saya selaku Kapolres Nabire akan menghimbau dan melarang anggota Polres Nabire untuk main Pokemon ketika sedang bertugas. Kecuali jika mereka anggota Polres mau jadi Polisi Keren Modern (PoKeMon),” canda Semmy Ronny Thabaa kepada Nabire.Net.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu melarang anggotanya untuk memainkan game ini saat bertugas.

“Anggota yang bertugas dilarang bermain game Pokemon Go, ketika bertugas maupun melayani masyarakat. Kalau ada, maka anggota akan dikenakan sanksi disiplin, bukan kode etik,” tegas Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Menurutnya, game tersebut tak terlalu penting dalam kehidupan dan tugas Polri, khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

Pihaknya telah mendapatkan telegram dari Kapolri melalui Kadiv Humas yang menyatakan untuk jajaran jajaran Polri tak di ijinkan bermain game online Pokemon Go.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *