Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thaba Tatap Muka Dengan Warga Distrik Makimi Terkait Rencana Pemanfaatan Air Terjun Bihewa

a

Kapolres Nabire yang baru, AKBP Semmy Ronny Thabaa, Minggu siang kemarin (22/05), melakukan kunjungan sekaligus mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat Distrik Makimi, dalam rangka membahas pemanfaatan air terjun raksasa Kali Bihewa, Kampung Manunggal Jaya (Legari 4),  Distrik Makimi Nabire.

Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh Kapolsek Makimi, Iptu Ahmad Alfian, Kepala Kampung Makimi Paulus Wopairi, Kepala Adat Makimi Silasa Ayub Rumbobiar, Kepala Suku Makimi Matias Sokotrai, Tokoh Agama Yosua Womas, Tokoh Pemuda Simon Rumbobiar, Tokoh perempuan Robeka Windesi, warga masyarakat kampung Makimi dan sejumlah awak media.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Semmy Ronny Thabaa mengatakan, dirinya bersyukur bisa hadir pada pertemuan tersebut dan bertatap langsung dengan warga Distrik Makimi, selain juga karena rasa rindu dengan keluarga.

Lebih lanjut, Kapolres Nabire mengatakan, potensi air terjun Bihewa harus memperhatikan kearifan lokal masyarakat, oleh karena itu kedatangan dirinya ke Distrik Makimi adalah untuk membangun komunikasi dengan warga masyarakat setempat dan lebih khusus Tua-Tua Adat, disamping instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nabire bersama masyarakat dan yang hadir, menonton potensi alam air terjun Bihewa dengan diberikan penjelasan oleh Wartawan Metro TV Nabire Reyner Windesi.

Kegiatan pertemuan tersebut dilakukan oleh Media yang ada di Kabupaten Nabire untuk mendengar secara langsung tanggapan dari masyarakat Makimi terkait adanya rencana pembangunan tempat wisata air terjun di Kali Bihewa Lagari 4 Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Dalam kesempatan itu Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa juga memberi bantuan berupa beras sebanyak 10 karung 20 kg, gula 10 kg, kopi kapal api sebanyak 3 karton, untuk masyarakat dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga masyarakat.

b

Penyerahan bahan kontak secara simbolis dari Kapolres Nabire diterima Ketua Adat Makimi Silasa Ayub Rumbobiar.

(Humas Polres Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *