Kapolda Papua & Pangdam Cenderawasih Cek Langsung Persiapan Pilkada Di Nabire

1

Kapolres Nabire AKBP H.R Situmeang SIK, MH, menerima Kunjungan Kerja Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Drs Paulus Waterpauw, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI H Siburian, Direktur Intelkam Kombes Pol Drs Yakobus Marjuki, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin SIK, MSi, Komisioner KPU Provinsi Papua Musa Sombuk, Sekpri Kapolda Papua Ipda Darwis dan Ajudan Kapolda Papua Briptu Dani Rumpaidus.

Rombongan Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Mayjen TNI Siburian tiba di Bandar Udara Nabier pada Senin (23-11-2015) siang. Selain AKBP H R Situmeang, rombongan juga disambut Penjabat Bupati Kabupaten Nabire Sendius Wonda SH, Muspida Kabupaten Nabire, Pasi Ops Korem 173/PVB Kolonel Inf Rudi J Runtuwene, dan Tokoh Adat Kabupaten Nabire.

CUjUykiUsAADca8.jpg large

Setelah dari Bandar Udara Nabire, Bapak Kapolda Papua beserta rombongan mengunjungi Taman Gizi Nabire yang diadakan Pawai Kampanye bersama diikuti oleh delapan pasangan kandidat Pemilukada Kabupaten Nabire 2015.

2

“Ada tiga hal terkait maksud dan tujuan kunjugan kami kali ini, untuk melihat secara langsung seperti apa kondisi masyarakat di Kabupaten Nabire terkait pesta demokrasi saat ini, melihat langsung dan bertemu secara langsung kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, dan mengajak masyarakat Nabire untuk mengikuti proses pilkada, pemilihan, dengan baik dan menjaga ketertiban dan keamanan,“ jelas Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya.

“Keamanan, menurut undang-undang adalah tugas Kepolisian, TNI hadir membantu atas panggilan Kepolisian. Mengharapkan situasi seperti ini akan berlangsung sampai akhir pelaksanaan Pemilukada, saya yakin, dengan masyarakat Nabire dan para kandidat saat ini, mahal! Akan tetapi apabila semua komponen bersatu maka semua akan berjalan dengan aman dan lancar. Para kandidat diharapkan siap dipilih dan siap tidak dipilih. Hal tersebut pernah disampaikan oleh KPU Provinsi Papua di Merauke. Mari kita dukung siapa yang akan terpilih. Kiranya yang terpilih jangan berbesar hati, mari bergandengan tangan. Banyak contoh di daerah lain, jangan saling berbenturan, jangan korbankan masyarakat.“

“Kunjungan Presiden ke Papua, beberapa kali berpesan melalui Gubernur Provinsi Papua, agar kita selalu menjaga keamanan sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,“ kata Irjen Pol Paulus Waterpauw menambahkan.

3

Pada Pukul 15.40 WIT, rombongan Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih menuju Mapolres Nabire untuk memberikan arahan kepada seluruh Perwira dan Anggota Polres Nabire. Kunjungan ke Mapolres Nabire diterima oleh Kabag Ops Polres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita SH, SIK, yang melaporkan sitkamtibmas wilayah hukum Polres Nabire dalam keadaan aman dan terkendali.

Selanjutnya, paparan Kapolres Nabire tentang Laporan Kesatuan Polres Nabire kepada Kapolda Papua dan rombongan di Aula RBP, yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua, TNI, dan seluruh Perwira Polres Nabire. Kemudian dilanjutkan dengan Paparan Kapolda Papua dan arahan dari Pangdam XVII Cenderawasih, dan Komisioner KPU Provinsi Papua.

Pada pukul 18.00 WIT, bertempat di Koridor Mapolres Nabire diadakan pertemuan Kapolda Papua bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, yang diikuti oleh seluruh Perwira dan Anggota Polres Nabire. Pada pukul 21.00 WIT bertempat di RM Rado diadakan Tatap Muka bersama Kapolda Papua dan rombongan dengan delapan pasangan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *