Kapolda Papua Gelar Pertemuan Dengan Bupati & Seluruh Elemen Di Deiyai

Deiyai – Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Rodja, melakukan kunjungan ke kabupaten Deiyai sekaligus menggelar pertemuan dengan seluruh unsur Forkopimda setempat dan elemen masyarakat yang ada di kabupaten Deiyai, membahas sejumlah hal penting.

Pertemuan yang dilaksanakan Sabtu siang (08/06) di Kantor Distrik Tigi tersebut dihadiri Bupati Deiyai, Ateng Edowai, Wakil Bupati Hengky Pigai, Sekda, Marthen Ukago, Wakil Ketua II DPRD, Petrus Badokapa, Kapolres Paniai, AKBP Supriagung, Kadis Tigi, Fabianus Mote, Ketua Ikatan Kerukunan Sulawesi Tenggara (IKST) Hj. Lamisili, Ketua Ikatan Kerukunan Bugis Makassar (IKBM) Hj. Abusar, Tokoh Masyarakat, Marthen Adii, Uwapa Mote, Tokoh Pemuda, Tino Mote dan Tokoh Agama, Silas Pekey.

Kapolda mengawali pertemuan mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Deiyai atas kasus penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolda berharap semua pihak tak perlu saling menyalahkan lagi atas kejadian tersebut, karena saat ini anggota yang bersalah telah diproses hukum di Polda Papua.

Ia juga meminta kepada Kapolres Paniai untuk menyusun program sambang ke rumah masyarakat sehingga dapat tercipta Polisi yang humanis.

Rudolf Rodja juga berharap agar seluruh warga Deiyai bisa mendukung kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga sitkamtibmas di Deiyai.

Di tempat yang sama, Bupati Deiyai, Ateng Edowai juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang mau berkunjung ke Deiyai.

Dikatakan Ateng, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pertemuan terbuka untuk membahas permasalahan yang terjadi di Deiyai pada tanggal 21 Mei 2019 yang lalu.

Ateng Edowai berharap kejadian 21 Mei lalu adalah kejadian terakhir dan kedepannya berharap tak ada lagi kejadian seperti itu.

Usai pertemuan tersebut, Kapolda Papua dan rombongan langsung bertolak menuju Mimika.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *