Kanwil Kemenag Papua Gelar Pertemuan Dengan Kepala Madrasah, Pimpinan Ponpes & Operator EMIS Se-Nabire

Bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Nabire, rabu 5 September 2018, telah diadakan pertemuan dengan seluruh Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan seluruh Operator EMIS (Education Management Information System) dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua yang dipimpin oleh Kasi Sisinfo.

Dalam paparannya, Kasi Sisinfo, Ibu Rita, menyampaikan beberapa hal terkait Data Emis Madrasah dan Pondok Pesantren. Hal-hal yang  disampaikan diantaranya fungsi data Emis, kendala pengelolaan Emis, peran penting operator Emis dan sanksi administrasi bagi yang tidak melakukan updating data Emis, urgensi data Emis bagi pendidikan madrasah, peluang dan tantangan Emis, kendala dan solusi Emis serta fungsi utama data Emis bagi madrasah.

Selain itu disampaikan oleh Ibu Rita bahwa membayar data itu mahal dan sulit tapi akan lebih mahal dan sulit lagi jika membayar tanpa data.

Selain program Emis madrasah, tim Emis dari kanwil juga memaparkan penjelasan Emis bagi Pondok Pesantren.

Selanjutnya Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Nabire H. Bahar, S.Pd.I menyampaikan agar seluruh operator agar segera membuat SKAKPT yg ada di SIMPATIKA sehingga seluruh guru yang sdh terdaftar bisa dibayarkan tunjangan profesinya.

Pertemuan ini turut dihadiri 10 orang Kepala Madrasah & Operator dari masing-masing Madrasah. Hadir juga para pimpinan Pondok Pesantrean yang ada di Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *