Kantor Distrik Sugapa Intan Jaya, Indah Diluar, Bobrok Didalam

(Kantor Distrik Sugapa Intan Jaya, Indah Diluar, Bobrok Didalam)



Intan Jaya – Distrik Sugapa adalah salah satu Distrik yang berada di ibukota kabupaten Intan Jaya. Pemerintah Distrik Sugapa memiliki Kantor Distrik yang cukup megah dan indah jika dilihat dari luar maupun dari atas, saat menaiki pesawat.

Namun keindahan yang nampak dari luar tidak menggambarkan kondisi sesungguhnya di dalam kantor,  baik kondisi fisik maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kondisi di dalam kantor Distrik Sugapa justru tidak mendeskripsikan sebagai tempat layanan pemerintahan, namun seperti wc umum, dimana banyak kotoran manusia di dalam kantor Distrik.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Kantor Distrik Sugapa juga jarang terlihat. Kantor Distrik ini seperti tidak memiliki tuannya (Pimpinan & Pegawai).

Pertanyaannya, untuk apa Kantor Distrik tersebut dibangun dengan menghabiskan dana yang besar namun tidak berfungsi sebagaimana mestinya ? Melihat keadaan itu kita merasa bahwa kita sudah maju dua langkah ke belakang.

Alangkah baiknya dana untuk pembangunan Kantor Distrik Sugapa tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mentalitas masyarakat kini sudah menuju dan sudah kontaminasi dengan mentalitas instan. Hal itu bukanlah kesalahan mereka namun pengaruh yang diterapkan dari pimpinan masyarakat tersebut. Akankah perubahan mentalitas masyarakat tetap demikian untuk selanjutnya? Apakah jadinya perkembangan daerah ini nantinya?

Apa yang baik menurut pemerintah, justru itu yang dihancurkan dan dibakar oleh masyarakat atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Apa yang perlu diperbaiki dan ditata oleh pemerintah, justru itu yang dipertahankan oleh masyarakat. Ada apa di balik semua ini? Selamat merenungkan.

*Penulis, Adolfius Sondegau

[Nabire.Net]


2 Responses to Kantor Distrik Sugapa Intan Jaya, Indah Diluar, Bobrok Didalam

  1. Pagi admin, mohon maaf apa sebaiknya tidak perlu posting hal tersebut? Soalnya tidak berkaitan dg Nabire dan itu agak sedikit menyudutkan pihak sana, bagaimana klau yg diposting itu tentang tips jaga kesehatan, resep makanan sederhana yang bisa dibuat di saat pandemi ini, sekian salam mengingatkan
    Terima kasih

  2. Adolf berkata:

    Maaf saya kira berita demikian pun penting. Jangan bilang Intan Jaya bukan bagian dari Nabire. Justru Nabire itu tempat tinggal Pemerintah dan rakyat Intan Jaya.
    Trimksh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *