Kampung Yegeiyepa Dogiyai Manfaatkan Dana Desa Untuk Berbagai Kegiatan

(APBK Kampung Yegeiyepa)

Dogiyai – Kampung Yegeiyepa yang berada di Distrik Piyaiye, kabupaten Dogiyai Papua, merupakan salah satu kampung yang merupakan daerah yang cukup terpencil dan lokasinya berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain seperti Nabire, dan Kaimana.

Dengan kucuran dana kampung dari pemerintah pusat, kampung Yegeiyepa bisa merangkak perlahan-lahan untuk maju dan mengejar ketertinggalannya.



Hal itu disampaikan Liboris Magai, selaku Kepala Kampung Yegeiyepa, sabtu (30/11).

Kata Liboris melalui sambungan radio SSB, pihaknya terus memaksimalkan penggunaan dana desa untuk kegiatan di kampung seperti pembersihan lapangan terbang perintis, pembersihan jalan antar kampung, kegiatan gereja, pemberian bantuan studi bagi mahasiswa, guru honor TK/PAUD dan berbagai kegiatan lainnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Bendahara Kampung Yegeiyepa, Antonius Kegou. Dijelaskan, dana kampung yang diterima untuk tahun 2019 sebesar Rp.2.025.572.825.-

“Dana kampung tahun 2019 kami sudah terima dua tahap, sementara tahap ketiga masih menunggu penyelesaian kegiatan berjalan”, katanya.

Ia berharap warga kampung Yegeiyepa bisa mendukung program kerja pemerintah kampung demi pembangunan kampung Yegeiyepa tercinta.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai yang mau membantu dan memudahkan kebutuhan masyarakat di daerah terpencil.

[Nabire.Net/Jhon Piyaiyepai Magai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *