Kampung Wadio Juara I Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Nabire Tahun 2015

ka-bpmk

(Kepala BPMPK Kabupaten Nabire, Menase Yoteni)

Lomba Kampung & Kelurahan tahun 2015, keluar sebagai juara I tingkat kabupaten dan mewakili Provinsi Papua ke tingkat nasional adalah kampung Wadio Distrik Nabire Barat, dan juara II tingkat Kelurahan adalah Kelurahan Morgo Distrik Nabire.

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung & Pemerintah Kampung (BPMPK) kabupaten Nabire, Menase Yoteni SH M.Si.

Dijelaskan Menase Yoteni, lomba Kampung ini diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Dalam Negeri, yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan penguatan kelembagaan, dan memberikan motivasi dan swadaya gotong royong.

Jumlah Kampung yang ada di kabupaten Nabire sebanyak 80 kampung, diantaranya 72 kampung definitif dan 8 kampung persiapan. Dan yang menjadi indikator dasar penilaian lomba kampung ini adalah pendidikan, kesehatan, perekonomian, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dalam pembangunan kampung, prosers pemerintahan di kampung, keaktifan lembaga-lembaga terkait, pemberdayaan dan kesejahteraa keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *