Kalahkan Mitra Kukar 1-0, Persiram Gagal Maju Ke Partai Final Inter Island Cup 2014

Persiram Raja Ampat berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan favorit juara Inter Island Cup Mitra Kukar 1-0 pada pertandingan babak delapan besar Grup B “Inter Island Cup” (IIC) 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu sore tadi (22/1), namun hasil ini tidak bisa membantu Persiram lolos ke partai final melawan Arema Cronous.

Kegagalan Persiram dikarenakan Persib unggul selisih gol dibanding Persiram walaupun kedua tim memiliki nilai yang sama. Persib sendiri menang tipis 3-2 dari Persik Kediri.

Adapun satu-satunya gol kemenangan Persiram dicetak oleh pemain penganti Ronald di menit ke 89. Partai ini sempat diwarnai beberapa aksi kasar sehingga wasit mengeluarkan 5 kartu kuning untuk kedua tim.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Persiram Gomes De Oliveira mengakui salut dengan perjuangan para pemainnya yang tak kenal lelah pada pertandingan itu. “Kami tahu Mitra Kukar punya kualitas pemain sangat baik, kalau dikasih kesempatan bermain, maka kami akan kesulitan. Namun para pemain tidak memberikan lawan kesempatan mengembangkan permainan, dan di menit akhir kami dapat hadiah gol itu,” ujar Oliveira.

Oliveira pun senang Kubay Quaiyan dan kawan-kawan tak merasa minder menghadapi Mitra Kukar, yang dihuni sederet pemain bintang level atas di Indonesia. “Tadi sebelum pertandingan saya bilang sama pemain yang penting lakukan yang terbaik, mau lolos atau tidak. Kami berjuang di lapangan, peluang masih ada, dan tadi kita bisa menang,” ucap Oliveira.

“Salut dengan anak-anak bisa atasi pemain bintang. Kami telah melakukan yang terbaik, peluang masih terbuka untuk laga mendatang,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *