Kadis Moora Minta Warga Yang Berkunjung Ke Pulau Di Kawasan Distrik Moora Minta Ijin Dulu & Jaga kebersihan

(Kepala Kampung Arui (kiri), dan Kepala Distrik Moora)

Kunjungan warga Nabire ke sejumlah pulau di Distrik Moora semakin meningkat, namun sayangnya kunjungan tersebut tidak dibarengi dengan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Hal ini menjadi atensi dari Kepala Distrik Moora kabupaten Nabire, Petrus Runaki S.Sos.

Selaku Kepala Distrik Moora,  Petrus menghimbau kepada mayarakat Nabire dan sekitarnya yang ingin berkunjung di pulau Babi dan pulau-pulau yang ada di Distrik Moora, agar bisa melapor ke Kepala-Kepala Kampung atau ke Distrik.

“Kami sudah membuat aturan di Distrik Moora agar orang yang mau berkunjung di pulau-pulau yang ada di kawasan Distrik  Moora agar segera melapor, kalau tidak akan diusir, karena selama ini warga Nabire yang berkunjung disini tidak pernah menjaga kebersihan”, tutup Runaki saat diwawancarai Nabire.Net usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

Petrus juga berharap agar satwa kus kus pohon yang dalam kesempatan tersebut dideklarasikan untuk dilindungi agar benar-benar dilindungi oleh warga Nabire. Dirinya akan mengirim surat himbauan dan larangan kepada warga agar tidak memburu kus kus pohon, demi kelestarian satwa tersebut.

[Nabire.Net/Ronaldo.Letsoin]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net