Kadinsos Nabire Monitoring Program Keluarga Harapan Sekaligus Memberi Bingkisan Kepada KPM Di Kalibobo

(Dok.PPN)

Dinas Sosial kabupaten NabireĀ  melakukan monitoring pelaksanaan Program Keluarga Harapan di sejumlah wilayah di Nabire. Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program dari Kementerian Sosial yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang disebut sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Nabire, Isak, berkesempatan melakukan monitoring PKH bersama dengan Tim dari Bappenas dan Bappeda Nabire, di Kelurahan Morgo, Kotalama Nabire, pekan lalu (04/10).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kadinsos memberikan bingkisan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing keluarga Bapak Anton Wabes, keluarga Ibu Yohana Kaikatui, keluarga Ibu Maria Tabuni dan keluarga Ibu Nuryanti.

“Bingkisan ini memang tidak seberapa, namun sebagai oleh-oleh dari kami yang sering kami lakukan setiap mengunjungi KPM, dan kami ingin langsung menyerahkannya langsung kepada KPM’, tutur Kadinsos seperti dilansir Nabire.Net dari Papuapos Nabire.

Kadinsos juga mengatakan bahwa Program Keluarga Harapan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah guna menanggulangi keluarga kurang mampu sesuai kriterian yang ditetapkan.

Melalui PKH, Keluarga Penerima Manfaat didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Selain itu PKH diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Selaku penerima manfaat PKH, ibu Maria Tabuni mengaku sangat senang. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan oleh Kepala Dinas Sosial Nabire yang juga mau mengujungi Keluarga Penerima Manfaat secara langsung.

[Nabire.Net/PPN/Pas]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.