Kadinkes Papua : “Pelaksanaan Imunisasi Campak & MR Di Nabire Tertinggi Kedua Se-Papua”

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI telah melaksanakan imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) kepada anak-anak usia sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang usianya dibawah 15 tahun di seluruh sekolah di Indonesia, demikian halnya juga dengan di Provinsi Papua.

Terhitung sejak 1 Agustus 2018 lalu, imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) dilaksanakan di setiap sekolah maupun kampung/kelurahan yang didahului terlebih dahulu dengan sosialiasi.

Selama pelaksanaan imunisasi Campak dan Measles Rubella di Nabire, tingkat keberhasilannya cukup tinggi dan tidak mengalami kendala serius seperti yang dialami di daerah lain.

Hal itu diamini oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, saat dimintai keterangan oleh Nabire.Net, senin 3 September 2018.

Dijelaskan Kadinkes Papua, pelaksanaan imunisasi Campak dan Measles Rubella di Nabire merupakan tertinggi kedua di Provinsi Papua dengan capaian 76.38% sesuai data Dinas Kesehatan Provinsi Papua per 1 September 2018. Capaian tersebut hanya kalah dari kabupaten Jayapura yang mencapai 99.92%.

Sementara untuk tingkat nasional, capaian Provinsi Papua secara keseluruhan baru mencapai 34.4%, tertinggal setengah dibandingkan Provinsi Papua Barat yang menduduki posisi tertinggi pelaksanaan imunisasi Campak dan Measles Rubella se-Indonesia, dengan capaian 76.19%.

Sementara itu kata drg. Aloysius Giyai imunisasi bagi anak yang belum sekolah akan diberikan pada bulan ini.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *