Kadinkes Nabire Lepas 80 Mahasiswa AKPER Nabire Untuk Mengikuti PKL Di Distrik Yaro

Bertempat di halaman Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Nabire, telah digelar acara pelepasan sebanyak 80 orang mahasiswa Diploma III Keperawatan Akper Nabire, untuk mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan.

Ke 80 mahasiswa DIII Keperawatan tersebut, dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, Yulian Agapa AKP M.Kes, didampingi Ketua Program studi D-III Keperawatan Akper Nabire, Abraham Marey SKM M.Kes, senin 22 Januari 2018 lalu.

Dalam amanatnya, Kadinkes, Yulian Agapa berpesan kepada para mahasiswa/mahasiswi agar mengikuti PKL ini sebaik-baiknya sehingga para mahasiswa memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan yang optimal dengan kondisi yang serba terbatas. Selain itu kegiatan PKL ini juga dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman bagi para mahasiswa sekalian, bagaimana melakukan fungsi pelayanan didaerah-daerah yang sulit serta mencari solusi dari setiap permasalahan kesehatan yang dihadapi.

Ke 80 mahasiswa DIII Keperawatan Akper Nabire akan mengikuti PKL selama 3 minggu di 2 kampung yaitu kampung Yaro Makmur dan kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro, kabupaten Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *