Kabupaten Nabire Kembali Raih Opini WTP Untuk LKPD Tahun Anggaran 2017 Dari BPK Papua

Setelah di tahun 2017 menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016, kabupaten Nabire kembali mendapat penilaian yang sama untuk LKPD tahun anggaran 2017.

Perolehan Opini WTP LKPD tahun anggaran 2017 tersebut, diterima pemerintah kabupaten Nabire yang langsung diserahkan kepada Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, didampingi Kepala BPKAD Nabire, Slamet SE M.Si, bertempat di di Auditorium BPK, Kota Jayapura, Rabu (9/5).

Penyerahan LKPD tahun anggaran 2017 tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua, Adi Sudibyo.

“Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD ini adalah sesuai dengan kesepakatan bersama antara BPK RI Perwakilan Provinsi Papua dengan DPRD se-Provinsi Papua, tentang Tata Cara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK kepada DPRD. Dengan tujuan, untuk meningkatkan hubungan kerja antara BPK Perwakilan Provinsi Papua dengan DPRD dalam rangka mengefektifkan pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Adi.

Dalam acara tersebut, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD tahun anggaran 2017 kepada kabupaten Nabire, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kabupaten Jayawijaya, kabupaten Kepulauan Yapen, kabupaten Asmat, kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke.

Sementara opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk LKPD tahun anggaran 2017 diberikan kepada kabupaten Pegunungan Bintang, kabupaten Keerom, kabupaten Yalimo, kabupaten Lanny Jaya, kabupaten Supiori dan kabupaten Intan Jaya.

Raihan opini WTP ini menurut Kepala BPKAD Nabire merupakan hasil kerjasama seluruh entitas di Nabire, dan tidak mudah untuk mempertahankan perolehan opini WTP tersebut.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *