Kabid Humas Polda Papua Tegaskan Tak Ada Yang Istimewa Di Tanggal 1 Desember

Jayapura – Tanggal 1 Desember bagi Organisasi Papua Merdeka, dan mungkin bagi sebagian warga Papua dianggap sebagai Hari Kemerdekaan Papua. Namun bagi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal,  tak ada yang istimewa di tanggal tersebut.

Hal itu diungkapkan Kombes Pol A.M Kamal, ketika diminta informasinya oleh Nabire.Net, Jumat siang (30/11), terkait persiapan jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polda Papua jelang 1 Desember 2018.

Diungkapkan A.M Kamal, tanggal 1 Desember sama dengan tanggal 1 di bulan lainnya. Pada tanggal 1 setiap bulannya, ASN dan TNI/Polri akan menerima gajinya, demikian pula pada tanggal 1 Desember.

“Tanggal 1 Desember itu tidak ada yang istimewa, sama dengan hari-hari lainnya. Desember adalah bulan religius dimana ada hari natal. Itu yang istimewa bagi masyarakat Papua yang mayoritas memeluk agama Kristen”, kata Kabid Humas lewat pesan singkatnya kepada Nabire.Net.

Ditegaskan Kabid Humas, jika ada yang mengibarkan bendera Papua Merdeka maka sudah pasti akan ditindak tegas.

Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Papua sendiri akan menggelar patroli kamtibmas, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, dibackup oleh TNI dan Satpol PP.

Seperti diketahui, Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah organisasi yang didirikan pada tahun 1965 untuk mengakhiri pemerintahan provinsi Papua dan Papua Barat yang saat ini di Indonesia, yang sebelumnya dikenal sebagai Irian Jaya dan untuk memisahkan diri dari Indonesia.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.