Jumlah Kasus Demam Berdarah Di Nabire Meningkat Jadi 7 Kasus, Di Papua 116 Kasus

Nabire – Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di berbagai daerah dikhawatirkan akan menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap waspada, sementara pemerintah daerah diminta untuk melakukan upaya pencegahan.

Di kabupaten Nabire jumlah kasus DBD untuk bulan Februari 2019 sudah mencapai 7 kasus. Artinya ada peningkatan dibanding bulan sebelumnya yang baru 2 kasus.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Dr Frans Sayori, kepada Nabire.Net, sabtu siang (09/02).

Tambahan 5 kasus baru di Nabire tersebut membuat jumlah kasus DBD di Provinsi Papua hingga Februari 2019 sudah mencapai 116 kasus dengan jumlah tertinggi di kabupaten Biak Numfor sebanyak 40 kasus.

Sementara menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, dr. Aron Rumainum, dengan peningkatan jumlah kasus menjadi 116 kasus di Papua, seharusnya sudah bisa dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), namun hal itu menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

Kembali ke Nabire, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Dr Frans Sayori menghimbau warga Nabire untuk melakukan 3M yaitu menguras bak, menutup bak air, dan mengubur barang bekas yang dapat menampung air hujan agar tidak menjadi sarang jentik nyamuk.

Sedangkan Dinkes Nabire sendiri akan terus memantau perkembangan kasus DBD lewat surveilans Dinkes.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net